Terima titip jual rumah secondary di wilayah Kota Batam

Lokasi

Lokasi yang tepat adalah salah satu kunci penting untuk membuka pintu ketika ingin berinvestasi properti yang sukses, jadi pastikan Anda survei dan menelusuri lokasi yang banyak diminati.

Bahkan para pengusaha sukses di bidang property pun hal yang paling utama mereka mengembangkan atau bisnis property hal yang paling mendasar adalah 5L (lokasi, lokasi, lokasi, lokasi dan lokasi).

Lokasi merupakan salah satu hal yang sangat penting dan harus bisa diperhatikan dengan bijak. Misalnya saja, ketika Anda memilih properti hunian, sebaiknya Anda lebih memilih hunian rumah yang dihuni oleh para end user. Hal tersebut karena kebanyakan pembeli yang merupakan end user, mereka biasanya akan tinggal lama dan bahkan akan mengajak yang lainnya (teman atau keluarga) untuk sama-sama membeli rumah dilokasi yang sama.

 

Baca juga : Rumah lokasi strategis konsep penghijuan dengan kawasan Hotel dan Resort https://www.rumahdibatam.com/winner-mangrove-millenium/

 

Harga

Salah satu hal yang paling penting untuk Anda pikirkan ketika berada di tahap awal pencarian properti adalah anggaran.

Sebelum membeli properti, sebagai investor sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu, cari harga yang nilainya wajar dengan nilai pasar.

Seringkali vendor atau pemilik properti terbuka menawarkan harga penjualan. Karena itu sebagai pembeli, Anda harus bisa menegosiasikan kesepakatan yang lebih baik, terutama jika pembelian dilakukan secara tunai. Karena investasi yang Anda pilih akan mempengaruhi keuntungan yang potensial dalam jangka pendek dan jangka panjang.

 

Fasilitas

Salah satu faktor yang mendukung lokasi investasi properti terbaik adalah tersedianya fasilitas yang dibutuhkan masyarakat.

Hal ini penting mengingat setiap kali orang mencari hunian, mereka juga mencari fasilitas yang tersedia di lokasi hunian tersebut.

Banyak masyarakat menginginkan hunian yang dilengkapi dengan fasilitas olah raga, perbelanjaan, transportasi, pendidikan, kesehatan, keamanan, dan juga bisnis.

Dengan lengkapnya fasilitas yang ditawarkan, tentunya pembeli juga tidak terlalu keberatan untuk membayar sedikit lebih mahal ketika membeli hunian.

 

Sampel Rumah atau Rumah Contoh

Kebanyakan pengembang biasanya akan menawarkan paket rumah yang sudah dibangun dan belum dibangun. Apalagi di Kota Batam ini, rata-rata pengembang atau developer me-launching atau menjual kawasan perumahan dalam keadaan masih lahan.

Nah, kalau Anda tertarik dengan rumah yang belum dibangun, sebaiknya Anda mencermati sampel atau minimalnya miniatur rumah dengan baik.

Perlu Anda cermati juga, sebaiknya Anda memilih lokasi yang digemari oleh masyarakat sekitar. Hal tersebut karena bisa saja rumah tersebut Anda jual kembali dengan harga tinggi atau bisa juga disewakan kepada orang lain, sehingga Anda akan emndapatkan keuntungan lebih cepat dan tentu saja lebih besar.

 

Pilih Cara Pembayaran Yang Dicicil

Anda perlu memikirkan strategi pembayaran dengan mencicil, untuk menjaga saldo rekening anda. Bahkan, kata seorang pakar investasi, kalau perlu ambil tenor yang cukup lama supaya tidak memberatkan cash flow keuangan bulanan anda.

Mereka menyarankan maksimal utang atau cicilan untuk membayar utang itu adalah 30% dari pendapatan bulanan anda, jangan sampai melebihi jumlah itu. Nah, pertanyaannya, bisakah kita mencicil uang muka properti? Bank Indonesia sudah memberikan aturan uang muka yang harus kita bayar sebagai investor minimal 30% dari nilai properti.

Namun tenang, karena masih banyak pengembang di Kota Batam yang memberikan kemudahan bagi kita dengan memperbolehkan membayar uang muka tersebut dengan cicilan panjang, karena rata-rata me-launching atau menjual kawasan perumahan dalam keadaan masih lahan. Bahkan ada uang muka terendah hanya 10% – 15% dari harga rumah serta “cuma bayar tanda jadi langsung proses Akad Kredit”.

Baca juga : Hunian Cluster dengan cicilan ringan https://www.rumahdibatam.com/winner-sweet-home/